Jangan di biasakan menggigit jarum pentul sa’at memakai jilbab, Wanita Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentol Saat Gunakan Hijab

Kembali terjadi, seorang wanita tak sengaja tertelan jarum pentul saat hendak memakai jilbab.


Saat memakai jilbab, para wanita memang memiliki kebiasaan dengan menggigit ujung jarum pentul. Tapi tanpa disadar, kebiasaan ini menyimpan risiko, tertelan jarum pentul tersebut.

Seperti kejadian yang baru-baru ini dibagikan oleh seorang dokter bernama Kamarul Ariffin Nor Sadan. Melalui akun Facebooknya, dokter Ariffin menceritakan pengalamannya menangani pasien yang tak sengaja menelan jarum pentul.

Cerita tersebut sengaja ia bagikan karena ingin mengurangi peristiwa tersebut, serta mengingatkan para wanita berhijab lain untuk tidak melakukan kebiasaan berbahaya itu.

“Semalam tim Respiratory UKMMC keluarkan sebatang jarum pentul dari paru-paru kiri seorang wanita melalui prosedur rigid bronchoscopy. Ngeri!,” tulisnya di awal cerita.

Tahu tidak bagaimana jarum bisa masuk ke situ?

Wanita itu menelan jarum yang ia jepit di gigi saat pakai kerudung.
Bisa juga karena batuk, bersin, tarik nafas, atau hanya ‘terlepeset’ dari mulut saat sedang memakai jilbab.

Kasus seperti ini bukan yang pertama kali karena banyak wanita melakukan hal yang sama saat memakai jilbabnya.

Karena itu, jangan lagi jepit jarum pentul di gigi.

Semoga informasi ini bermanfaat dan tolong bagikan pada yang lain,” tutup dokter Ariffin, dilansir Tribunnews.com.

Dan hasilnya, di kolom komentar, banyak netizen perempuan yang membagikan pengalaman serupa. Mereka juga harus sampai dirawat di rumah sakit untuk mengeluarkan jarum pentul yang tak sengaja tertelan.

Bagaimana, apakah masih ingin melakukan kebiasaan mengigit jarum pentul saat memakai jilbab?

0 Response to "Jangan di biasakan menggigit jarum pentul sa’at memakai jilbab, Wanita Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentol Saat Gunakan Hijab"

Posting Komentar